Wednesday, August 3, 2016

Tips Membangun Rumah Secara Bertahap

Beli titip material bangunan
cara ini biasanya bisa kita lsayakan, jika kita membeli bahan bangunan di toko yg cukup besar, dan kita kenal dengan penjualnya.

mungkin kita khawatir, jika saat kita berusaha menabung untuk mengumpulkan uang, harga bahan bangunan akan naik. untuk mengantisipasi, agar di masa depan kita tidak perlu membayar lebih banyak, kita bisa membeli material bangunan, tetapi tidak langsung membawanya pulang. bisa dikatakan kita menitipkannya, dan akan diambil setelah semua siap dan pekerjaan pembangunan akan dilanjutkan.

http://www.maxyproperty.com/2016/05/tips-membangun-rumah-secara-bertahap.html
sebagai contoh : katakanlah anda telah membuat pondasi. kemudian, di tahap selanjutnya anda berencana membuat dinding dan atap. untuk pengerjaan dinding dan atap, dibutuhkan semen 200 sak, dengan harga saat ini @ rp 50.000,- . dan kebetulan, saat ini anda hanya memiliki anggaran dana pas rp 10 juta. padahal, untuk mengerjakan dinding dan atap diperlukan pula pasir, besi, dll. di sisi lain, anda punya keyakinan bahwa anda akan mampu mengumpulkan uang tambahan untuk membeli pasir sekitar 2 bulan lagi. dan anda khawatir, kemungkinan besar 2 bulan lagi harga semen akan naik menjadi rp 55.000,-, sehingga pembelian 200 sak semen akan menghabiskan dana rp 11 juta (lebih 1 juta dari biaya sekarang).

untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa membelanjakan uang rp 10juta tersebut untuk membelinya saat ini, sehingga memperoleh 200 sak semen. tetapi dengan perjanjian bahwa anda akan mengambil semen tersebut 2 bulan lagi dari sekarang.

biasanya, sistem belanja seperti itu lazim dilsayakan pada material semen. yg kualitasnya akan menurun jika disimpan terlalu lama. atau pada material besi, karena khawatir besi akan berkarat jika tidak telaten melsayakan perawatan.

Dahulukan kusen (material kayu)
jika anda menginginkan menggunakan kusen kayu, dan anda musti membelinya, usahakan untuk membelanjakan material kayu terlebih dahulu. kenapa ? karena, dari sekian banyak jenis material yg dibutuhkan dalam pembuatan tempat tinggal atau rumah, kayu memiliki laju peningkatan harga yg cukup besar ( setidaknya, hal ini sesuai dengan pengalaman penulis yg tinggal di area yogyakarta. di daerah lain mungkin berbeda ).

setelah anda membuat pondasi, anda bisa mulai memikirkan untuk membeli kayu dan menyerahkannya kepada tukang kayu untuk segera digarap. sambil anda mengumpulkan uang untuk membeli material bahan bangunan, guna membuat tembok dan atap.

itulah beberapa tips dalam membangun tempat tinggal atau rumah, agar biaya / pengeluaran bisa diminimalkan. ingat, membangun tempat tinggal atau rumah sendiri dengan cara bertahap lebih murah jika dibandingkan dengan mencicil tempat tinggal atau rumah bertahun-tahun lantaran bunga kredit yg makin lama makin tinggi. dan tentu saja, model tempat tinggal atau rumah, kualitas material bisa lebih terawasi. karena (maaf), tidak sedikit developer petempat tinggal atau rumahan yg mengabaikan faktor kualitas bahan bangunan dan keamanan penghuninya, karena menggunakan material yg murah, agar bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan. apalagi, untuk pembangunan petempat tinggal atau rumahan kelas menengah ke bawah.

semoga bermanfaat!

1 comment:

  1. INI ADALAH TAHUN BARU LAGI, APAKAH ANDA USAHA MAN / WANITA, A PEKERJA DI ORGANISASI, Wiraswasta? Membutuhkan pinjaman pribadi untuk bisnis tanpa stres, Jika demikian, hubungi kami hari ini, kami menawarkan pinjaman tahun baru pada tingkat bunga rendah dari 2%, Anda dapat memulai tahun baru dengan senyum di wajah Anda, keselamatan, kebahagiaan kami pelanggan adalah kekuatan kita. Jika Anda tertarik, mengisi formulir aplikasi pinjaman di bawah ini:
    Informasi Peminjam:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

PENGUNJUNG