Tuesday, May 3, 2016

Tips Membersihkan Kain Gorden Kusam / Kotor

Kain gorden yg sudah lama dipakai dan digantung pada bingkai jendela, biasanya akan menjadi kotor dan kusam akibat debu. kotoran yg lengket di gorden pun manjadi sulit untuk dibersihkan karena kain gorden biasanya terbuat dari kain yg agak tebal.

Untuk bisa membersihkan kain gorden yg sudah kusam dan kotor ini, sebaiknya anda merendam dulu kain gorden ini di dalam seember air hangat yg telah diberi 2-4 cangkir garam kasar (garam bata) selama satu jam. setelah direndam garam, biasanya kotoran yg melekat akan lebih mudah untuk dibersihkan. bilas gorden yg sudah direndam dengan air garam tersebut lalu cuci biasa dengan detergen hingga bersih total.


Sebaiknya anda mencuci gorden dengan tangan agar lipatan-lipatan kainnya tidak hilang. namun jika anda terpaksa menggunakan mesin cuci, jangan keringkan gorden dengan mesin cuci tersebut. setelah selesai dicuci, langsung gantungkan gorden di tali jemuran dan biarkan sampai kerin. setelah kering, gorden bisa langsung dipasang lagi pada gantungannya di jendela tanpa perlu disetrika lagi.

http://www.maxyproperty.com/2016/05/tips-membersihkan-kain-gorden-kusam.html

0 komentar:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

PENGUNJUNG