Saturday, May 21, 2016

Interior Ruang Tamu Pada Desain Rumah Minimalis Type 36

Ketika Anda membaca judul diatas, pasti yang ada dalam pikiran Anda adalah desain ruang tamu yang bagus, nyaman dan menarik. mungkin sebagian dari kalian menganggap bahwa ruang tamu bukanlah ruangan yang penting, sekedar untuk tempat berbincang dengan tamu dan setelah itu selesai.
Interior Ruang Tamu Pada Desain Rumah Minimalis Type 36
Namun seharusnya Anda tahu bahwa ruang tamu pun harus memiliki desain yang menarik dengan penataan yang juga rapi serta nyaman bagi para tamu Anda. Karena ruang tamu adalah ruangan paling depan daam rumah dan bisa menunjukkan karakter si pemilik rumah. Nah pada kesempatan kali ini juga akan kami sampaikan informasi berkaitan dengan interior ruang tamu pada desain rumah minimalis type 36.

Mengapa membahas desain ruang tamu untuk rumah dengan tipe 36 ?

Tentu saja karena tipe rumah paling minimalis ini butuh penataan ruang tamu yang bagus. sehingga ruangan tidak tampak terlalu sempit, tetap bagus, terkesan lebih lebar dan nyaman untuk berkumpul bersama tamu istimewa Anda.
Interior Ruang Tamu Pada Desain Rumah Minimalis Type 36 (2)

Tips menata interior ruang tamu pada desain rumah minimalis type 36

Berikut ini adalah tips tentang bagaimana mendesain ruang tamu pada rumah tipe 36 dengan mudah dan hemat.
1. Pewarnaan dinding
Bila Anda ingin memiliki ruang tamu yang nyaman, seharusnya Anda sudah bisa memikirkan dengan baik konsep dan temanya. Jika Anda ingin ruang tamu yang menyenangkan, mulailah untuk memilih warna cat rumah yang sesuai dengan rumah dan juga kesukaan Anda.
Misalnya Anda memilih warna monochrome atau warna-warna ang terang dan lembut. Misalnya warna tosca yang sekarang ini memiliki banyak peminat. Untuk ruang tamu, jika Anda mampu memilih warna yang sesuai, maka Anda akan mendapatkan sentuhan yang berbeda dan membuat ruang tamu menjadi lebih nyaman.
2. Aksesoris
Setelah Anda memilih warna cat yang bagus untuk ruang tamu, pilihlah beberapa aksesoris yang benar-benar sederhana, minimalis dan mini. Karena mengingat ruang tamu Anda yang tidak cukup besar, sehingga hanya beberapa aksesoris kecil yang bisa diletakkan atau dipasang.
Anda bisa memilih vas bunga, gambar atau foto yang dipasang di dinding, jam dinding atau bahkan kaca yang bisa memberikan kesan luas untuk ruang tamu Anda. Dengan demikian penataan ruang tamu sesuai dengan apa yang Anda inginkan.
3. Penataan barang-barang
Kemudian Anda harus cukup pandai untuk meletakkan barang-barang, misalnya tempat majalah atau koran yang ada diruang tamu, meja kursi tamu, aksesoris dan pernak-pernik yang sengaja Anda pasang didalam ruang tamu.
Interior Ruang Tamu Pada Desain Rumah Minimalis Type 36 (3)
Penataan yang rapi dan sesuai akan bisa memberikan sentuhan yang cukup indah sehingga menambah kesan bahwa ruang tamu minimalis Anda berbeda dari suasana ruang tamu biasanya,
4. Desain lantai
Selain memiirkan penataan, Anda pun juga harus bisa memilih lantai yang sesuai dengan konsep ruang tamu. Misalnya Anda telah memilih warna terang untuk ruang tamu, maka Anda harus memilih warna dan desain lantai ruang tamu yang sesuai. Anda bisa memilih lantai dengan warna putih atau bermotif yang cukup mendukung desain ruangan tersebut.
5. Pemilihan karpet
Dan yang terakhir, Anda bisa memberikan sentuhan karpet kecil jika memang letak karpet dalam ruang tamu bisa membuat ruangan tersebut semakin indah dan rapi. Tidak banyak rumah yang menggunakan karpet untuk ruang tamu mereka, nah Anda bisa memberikan tambahan karpet ini agar corak ruang tamu Anda terlihat lebih hidup dan nyaman.

Interior Ruang Tamu Pada Desain Rumah Minimalis Type 36 (4)
Pembuatan desain interior ruang tamu pada desain rumah minimalis type 36 ini mudah, karena Anda tak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar, cukup dengan penataan yang rajin, yang minimalis dan rapi. Jika Anda berhasil, maka ruangan yang minimalis dan imut ini bisa menjadi ruangan favorit bagi Anda bersama keluarga dan tamu istimewa Anda.
Setelah membaca informasi diatas, kini saatnya Anda belajar mengenai bahan-bahan aksesoris yang bisa diletakkan diruang tamu.
Interior Ruang Tamu Pada Desain Rumah Minimalis Type 36 (5)

Tips menata aksesoris untuk interior ruang tamu pada desain rumah minimalis type 36

Ada beberapa aksesoris yang aman untuk Anda gunakan didalam ruang tamu Anda. Dan berikut adalah beberapa jenis aksesors serta bahan yang cocok untuk rumah dengan tipe 36.
1. Vas bunga
Sebagai pemanis ruangan, jangan lupa untuk tetap meletakkan vas bunga di tengah meja tamu Anda. Vas bunga dengan ukuran minimalis dan warna yang cerah, menyala ini akan membuat kesan bahwa ruangan Anda ceria, penuh warna dan terkesan sangat ramah. Oleh karena itu pilihlah vas bunga yang sederhana dengan warna bunga yang terang serta pilih bahan plastik yang tidak mudah kotor serta mudah untuk dibersihkan.
2. Cermin
Jika Anda ingin memasang cermin dalam ruang tamu, ada baiknya Anda memilih tempat khusus. Memang benar cermin berfungsi untuk membuat ruang tamu Anda jadi lebih besar, bisa memberikan kesan nyaman, terang serta tamu pun bisa menikmati suasana yang hangat tersebut.
Namun bila Anda belum mampu menata cermin dengan baik, kami sarankan agar Anda tidak memasang cermin daripada nanti kesannya justru kurang bagus.
3. Jam dinding
Mungkin pemasangan jam dinding sudah sangat wajar dan sering kita temui dibeberapa ruang tamu. Jam dinding yang unik dan menarik bisa diletakkan di dinding dan bermanfaat untuk pengingat waktu sehingga saat harus berbincang dengan tamu pun kita bisa mengerti kapan harus menyelesaikan diskusi.
4. Lemari aksesoris
Kebanyakan orang meletakkan lemari aksesoris didalam ruang tamu, tak ada salahnya jika Anda mencoba trik ini. Hanya saja pilih lemari yang kecil dan minimalis, sehingga hanya aksesoris minimalis saja yang bisa diletakkan di lemari tersebut.
Interior Ruang Tamu Pada Desain Rumah Minimalis Type 36 (6)
Misalnya benda-benda kenangan hasil cenderamata dari berbagai daerah atau plakat dari institusi dengan ukuran yang kecil bisa diletakkan di lemari ini. Setidaknya dalam lemari aksesoris berisi informasi tentang kehidupan keluarga Anda dan ini akan menunjukkan betapa ramahnya keluarga Anda.
5. Bingkai foto
Dan yang terakhir adalah peletakan bingkai foto dalam ruang tamu. Jika memang Anda memiliki koleksi foto yang cukup banyak, tak ada salahnya memasang foto keluarga atau lukisan karya Anda sendiri sebagai aksesoris pemanis ruang tamu.
Anda bisa memasang foto di dinding dengan pelatakan yang rapi sehingga ruangan tetap terlihat luas. Hindari menempatkan foto dengan bingkai yang besar karena bisa membuat kesan sempit dan tidak nyaman.
Dari berbagai informasi mengenai interior ruang tamu pada desain rumah minimalis type 36 yang sudah kami jelaskan diatas, kesimpulannya adalah Anda sebagai pemilik rumah dengan tipe 36 ini harus cukup pandai dalam mensiasati bentuk ruangan yang kecil.
Pilih aksesoris yang bisa mewakili ruangan tersebut namun dengan catatan, peletakan yang rapi dan sempurna. Jangan sampai Anda salah dalam mendesain ruangan yang cukup sempit ini. Buatlah para tamu nyaman dirumah Anda.

0 komentar:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

PENGUNJUNG