Saturday, May 21, 2016

Desain Interior Rumah Minimalis Dengan Tema Monokrom

Memiliki rumah impian dengan desain serta konsep sama persis dengan yang kita inginkan adalah suatu hal yang menjadi dambaan banyak orang. Karena masih banyak orang yang sampai saat ini masih belum puas dengan desain ataupun model rumah mereka. Oleh karena itulah kami datang untuk memberikan banyak informasi berkaitan dengan desain rumah yang diharapkan bisa menjadi panduan untuk para pembaca masa kini dalam hal bangun membangun rumah impian.
Di kesempatan kali ini kami ingin mengajak Anda untuk melihat beberapa desain interior rumah minimalis dengan tema monokrom yang masih hangat diperbincangkan oleh berbagai kalangan. Warna-warna monokrom ini ternyata mampu membius banyak orang dan mengganti tema rumah yang warna-warni menjadi monokrom.
ruang tamu dengan tema warna monokrom
Mungkin karena masih trend, tak heran jika banyak orang yang akhirnya mengubah tampilan desain interior rumah mereka dengan warna monokrom. Untuk kalian yang belum paham mengenai warna monokrom, akan kami beri penjelasannya terlebih dahulu sehingga Anda semua bisa mencermati, apakah warna ini cocok untuk Anda atau tidak.

Warna Monokrom

Warna ini sebenarnya bukanlah kombinasi warna masa kini, karena dari dulu monokrom sudah sering dipakai, yang dimaksud dengan warna monokrom adalah warna-warna yang berkaitan dengan hitam dan putih. Jadi Anda bisa bayangkan desain interior rumah Anda yang memiliki tampilan warna hitam dan putih dengan konsep dan pembuatan pola yang menarik.

Alasan Monokrom Menarik Untuk Desain Interior Rumah

Ada beberapa hal mengapa saat ini masih banyak orang yang menyukai desain interior rumah minimalis dengan tema monokrom, untuk lebih jelasnya berikut ini kami memiliki kelebihan yang biasanya diungkapkan oleh para penyuka warna monokrom.

1. Lebih nyaman

Yang menjadikan monokrom saat ini disukai banyak orang adalah karena warna dari hitam dan putih ini bisa membuat beberapa orang menjadi nyaman. Apalagi untuk mereka yang menyukai ketenangan, desain dengan warna monokrom akan memberikan nuansa yang berbeda didalam rumah mereka. Apalagi tak banyak rumah yang dihadirkan dengan suasana seperti ini, jadi tak heran bila sejak kemunculannya di tahun-tahun akhir ini membuat banyak orang merasa penasaran dan puas dengan hasil warna monokrom ini.

2. Terkesan luas

Alasan kedua adalah warna monokrom mampu membuat rumah minimalis terlihat lebih luas. Karena bagi mereka yang mampu mendesain dengan baik, warna monokrom ini memang lebih cocok untuk konsep minimalis, nantinya bisa dipadu padankan dengan kaca transparan yang akan semakin membuat konsep rumah jadi lebih sesuai dengan keinginan Anda selama ini.
kamar tidur denga warna monokrom

3. Pola unik menjadi menarik

Nah yang menjadi titik menarik dari sebuah warna monokrom adalah karena biasanya dalam rumah terdapat pola-pola unik dan menarik, dimana pola ini bisa membuat sebuah ruangan terkesan sangat hidup dan nyaman untuk dilihat, meskipun hanya dibuat dari 2 warna saja. Apalagi warna hitam dan putih ini sangat kontras, satu sisi terlihat kalem namun satu sisi terlihat lebih terang. Jika Anda bisa membuat konsep atau pola yang menarik, maka jadilah ruang interior yang penuh dengan aksesn monokrom.

4. Terlihat modern dan menawan

Ini dia, sekalipun terlihat hanya hitam dan putih, namun keberadaan cat warna monokrom ini justru dinilai modern. Padahal jika kita melihat lebih dalam lagi, trens warna monokrom sudah berlalu dan sekarang hidup lagi. Oleh karena itu jangan heran jika banyak orang yang mengganti tema rumah yang lebih konseptual dengan warna monokrom yang sederhana namun nyaman untuk dilihat.
Jadi setelah membaca keempat kelebihan dari sebuah warna monokrom, apakah Anda sudah cukup tertarik untuk mengganti cat rumah dengan warna ini ? Atau mungkin sebaliknya ? Banyak hal yang harus dipertimbangkan, karena dirumah Anda tidak tinggal sendirian, buatlah sebuah konsep ruangan monokrom bagi mereka yang menyukainya.
Namun jika mereka suka dengan konsep seperti ini, maka Anda bebas menuangkan kuas di dinding dan memberikan warna monokrom dengan berbagai motif atau desain. Untuk lebih jelasnya kami akan memberikan tips untuk Anda yang akan mengecat tembok dengan warna monokrom.

Tips yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mengecat Warna Monokrom

Tips yang harus dipertimbangkan sebelum mengecat warna monokrom
Disini kami ingin menyampaikan bahwa dalam tema desain interior rumah minimalis dengan tema monokrom, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan agar hasilnya nanti bagus dan sesuai dengan keinginan Anda. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Carilah motif yang bagus dan nyaman

Untuk Anda yang saat ini penasaran ingin mengecat rumah dengan konsep warna monokrom, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah Anda harus bisa memilih motif-motif warna monokrom yang memang diperuntukkan untuk desain rumah minimalis, khususnya untuk desain interiornya. Jika Anda sudah memilih motifnya, maka Anda bisa menentukan pola yang nantinya akan dibuat dan dapat menghasilkan goresan indah di tembok rumah Anda.

2. Pilihlah cat berkualitas terbaik

Selanjutnya, perhatikan cat yang akan dibeli. Tidak semua cat itu bagus untuk dibuat perpaduan warna monokrom, apalagi hitam dan putih ini akan mendominasi ruangan Anda. Jadi pilihlah cat terbaik yang bisa dijadikan sebagai alat untuk menggoreskan warna monokrom agar lebih menarik.

3. Tentukan ruangan yang akan dicat warna monokrom

Dan yang terakhir adalah Anda harus bisa menentukan ruangan mana saja yang akan dibuat konsep warna monokrom. Jangan sampai semua ruangan Anda beri cat monokrom, tentu bisa membuat rumah Anda terkesan sempit dan tidak nyaman.
Pilihlah ruangan tertentu yang sekiranya bisa menjadi nyaman dengan kehadiran cat warna monokrom ini. Setelah penentuan ruangan selesai, Anda bisa beralih pada pengecatan dan pemilihan motif sehingga ruangan tersebut benar-benar terlihat nyaman, menenangkan dan menjadi ruangan favorit untuk keluarga.

ruang keluarga dengan warna tema monokrom
Semoga dengan adanya panduan dalam membuat desain interior rumah minimalis dengan tema monokrom ini bisa membuat para pembaca semakin terbuka wawasannya, bahkan untuk sekedar membuat rumah lebih menarik, tak perlu memikirkan berbagai warna cat. Cukup dengan menghadirkan warna monokrom yang didesain dan dibuat semenarik mungkin bisa menjadikan interior rumah semakin nyaman.
Desain Interior Rumah Minimalis Dengan Tema Monokrom
Catatan penting untuk Anda semua bahwa dalam menentukan warna monokrom ini pun harus disesuaikan dengan luas ruangan, jika memang ruangan tersebut sudah kecil dan sempit, jangan sampai Anda menambahkan warna monokrom kedalam dindingnya. Pilihlah ruangan yang cukup besar dan nyaman sehingga tidak terasa sempit jika diolah dengan berbagai motif dinding dengan warna monokrom.
Harapan kami adalah masyarakat Indonesia saat ini cerdas dalam memainkan warna cat tembok khususnya untuk interior rumah, karena pemilihan yang tepat dan sesuai akan menambah nuansa rumah kian nyaman untuk ditinggali. Demikian informasi dari kami berkaitan dengan desain interior rumah minimalis dengan tema monokrom dan kami berharap semuanya bermanfaat untuk pembangunan rumah modern masa kini.

0 komentar:

Post a Comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

PENGUNJUNG